Cara Merawat Anak Ayam Bangkok



Cara Merawat Anak Ayam BangkokCara Merawat Anak Ayam Bangkok, Sebelum kita membahasnya lebih lanjut kita bahas terlebih dahulu tentang Apa Itu Ayam Bangkok ?
Ayam Bangkok adalah ayam yang induk aslinya berasal dari thailand namun sekarang sudah banyak dikembangbiakkan di indonesia



Ayam bangkok adalah ayam yang sehat jika pemeliharaan dan perawatan yang baik,, namun jika dalam pemeliharaan dan perwatan yang salah, maka dijamin ayam anda akan banyak terjadi resiko kematian. atau ayam anda yang seharusnya bagus malah jadi jelek, kurus, dan tidak sehat, tentunya hal itu membuat ayam-ayam peliharaan anda yang seharusnya mendapat nama baik malah jadi jelek.

Sebenarnya cara merawat anak ayam bangkok itu sangatlah mudah, namun terkadang cara-cara yang kita gunakan juga gagal, atau bisa disebut tidak berhasil, hal itu biasanya disebabkan karna diantara cara-cara yang anda lakukan masih ada salah satu yang kurang benar, atau belum dilakukan, Namun tenang saja karna saya punya sedikit teori yang mungkin bagi anda yang belum mengetahui bisa melakukannya dan mengambil manfaatnya, cara yang akan saya tampilkan ini sudah pernah saya lakukan dan tentunya sudah berhasil, karna cara ini merupakan cara terahir dari pembelajaran saya dalam cara merawat anak ayam bangkok, yang saya pelajari dari orang-orang yang sudah berpengalaman dalam merawat anak ayam.



Beberapa Tips Merawat Anak Ayam Bangkok

  • merawat ayam yang masih berumur kurang dari seminggu atau baru berumur beberapa hari, adalah dengan memisahkan anak ayam itu dan memindahkannya ke dalam kandang khusus, atau yang lebih baik untuk anak ayam yang berumur dibawah 4 bulan adalah dengan sangkar burung, karena dengan sangkar burung anak ayam akan bisa lebih baik mendapatkan udara segar, dan bisa di jemur pada siang hari agar anak ayam tidak kedinginan yang bisa menyebabkan kematian.

  • pada malam hari anak ayam di beri lampu listrik, atau jika tidak bisa anda tinggal menutupi kandang ayam anda dengan pakaian bekas atau kain yang bisa menghangatkan ayam pada malam hari.

  • berilah makanan pada anak ayam dengan makanan yang baik yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh anak ayam tersebut, dan jangan sekali-kali memberi anak ayam makanan-makanan yang sisa atau sembarangan, karena itu bisa membuat anak ayam kurus dan tidak sehat. memberi makanan pada anak ayam juga harus teratur, untuk anak ayam agar gemuk dan sehat yaitu dengan memberikan makan ketika makanannya sudah habis atau mungkin sudah tidak bagus lagi, dan itu terkadang sampai lebih dari 4 kali sehari.

  • beri minuman pada ayam dengan mencampurkan minuman seperti vitachiks, karena itu bisa mengurangi stres anak ayam akibat dipisahkan dengan induknya. dan juga bisa menjauhkan anak ayam dari resiko kematian.

Dari semua cara- cara itu tidak boleh ditinggalkan salah satunya, karna jika ada salah satunya dari cara-cara itu yang tertinggal kemunkinan anak ayam anda tidak sehat atau malah bisa mati, Dan untuk mempercepat pertumbuhan anak ayam anda juga bisa memberikan vitamin, baik yang alami ataupun yang sudah berbentuk tablet.

Intinya adalah Cara Merawat Anak Ayam Bangkok  kita harus bisa memberikan makanan dan kebutuhan yang diperlukan anak ayam dengan baik dan teratur, dan juga kita harus bisa mengatur suhu pada kandang ayam, jangan sampai terlalu panas atau terlalu dingin karna bisa menyebabkan kematian pada anak ayam.



Responses

8 Respones to "Cara Merawat Anak Ayam Bangkok"

pemeliharaan mesin mengatakan...

semoga bermanfaat


13 Agustus 2012 19.56
Anonim mengatakan...

sipppppppppppp


4 September 2012 08.08
nas rul mengatakan...

gan mau nanyak ni obat agar anak ayam cpet gemuk tp yg alami/bisa dibuat sendiri tu apa?


10 November 2012 06.52

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors