Cara Memilih Dan Merawat Burung Kacer




Cara Memilih Dan Merawat Burung Kacer-Cara Memilih Dan Merawat Burung Kacer Pada kesempatam kali ini saya akan memberikan tips mengenai Cara Memilih Dan Merawat Burung Kacer , Dan sebelumnya saya sudah berbagi informasi mengenai Spesifikasi Lengkap Xperia Tipo Dan Harganya.
Cara Memilih Dan Merawat Burung Kacer

Brung kacer memang salah satu burung yang banyak diminati pecinta burung, Selain memliki bulu-bulu yang indah, dan suara merdu, Harganya yang mahal juga menjadi daya tarik tersendiri.
Khusus buat anda yang ingin belajar tentang bagaimana Cara Memilih Dan Merawat Burung Kacer, Saya akan memberikan sedikit tipsnya.

Cara Memilih Burung Kacer Yang Baik
Cara memilih burung kacer yang baik adalah burung dengan jenis kelamin jantan. Yaitu dengan ciri memiliki warna hitam yang kuat dan mengkilap. Sedangkan pada jenis betina warna hitamnya sedikit keabu-abuan. Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih burung dengan paruh bengkok. Dan pilih posisi lubang hidung yang sedekat mungkin dengan posisi mata. Untuk bentuk kepala yang baik adalah berbentuk kotak dengan mata bulat besar dan melotot. Postur badan, pilihlah bakalan burung kacer yang berpostur sedang dengan leher panjang, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut sehat. Pilihlah kaki yang besar dan terlihat kering. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.

Cara Merawat Burung Kacer

Untuk merawat burung kacer yang baik adalah :
Tempat atau sangkar yang baik untuk burung adalah berbentuk kotak dengan ukuran 40 x 40 x 60 cm dan jika berbentuk bulat maka pilihlah sangkat yang diameter 40 cm. untuk tenggeran atau pangkringan bisa ditaruh dua bersilang dengan diameter masing-masing 1,5 cm dan sebaiknya dari dahan pohon asam karena permukaan kulit yang agak kasar tetapi tidak tajam sehingga bisa untuk mengasah paruh agar tidak runcing. Untuk malam hari sebaiknya dikerodong agar burung dapat istirahat dengan tenang.

Makanan burung kacer kacer adalah:
ulat, kroto, jangkrik atau belalang dan juga voer. Voer sebaiknya pilih yang berkadar protein sedang yaitu 12%-18. Voer harus selalu tersedia didalam wadahnya dan ganti dengan voer yang baru setiap dua hari sekali. Selain Voer, agar burung mendapatkan nutrisi yang baik maka berilah -orong, kroto, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, ulat kandang, kelabang, belalang. Namun untuk pemberiannya jangan sampai berlebih. Khususnya untuk ulat hongkong. Karena ulat ini jika diberikan secara berlebih akan memberi efek panas pada burung sehingga dapat mempengaruhi mental burung. Pemberian ekstra fooding harus selalu disesuaikan dengan karakter pada masing-masing burung dan juga harus mengetahui dengan pasti dampak klausal dari pemberiannya ekstra fooding tersebut.

Itulah Tadi Cara Memlilih Dan Merwawat Burung Kacer, Semoga bermanfaat bagi anda, dan anda juga bisa melihat informasi yang lainnya di bawah ini.


Responses

0 Respones to "Cara Memilih Dan Merawat Burung Kacer"

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

Arsip Blog

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors