Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar



Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar-Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar, dan sebelumnya saya sudah memberikan informasi mengenai Kumpulan Gambar Sepatu Bola Tebaru.
Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar
Murai Batu

Murai Batu memang burung yang paling banyak disukai para pencinta burung, terutama orang-orang yang suka memperlombakan burung kesayangannya.
Selain suaranya yang merdu harganya yang mahal juga menjadi salah satu daya tarik dari burung Murai Batu. Khusus buat anda yang ingin belajar tentang Bagaimana Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar, saya akan memberikannya untuk anda. Berikut Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar.
Perawatan harian untuk burung  Murai Batu  relatif sama dengan burung berkicau jenis lainnya, kunci keberhasilan perawatan harian yaitu rutin dan konsisten.
Salah Satu Perawatan Yang Harus Selalu Di Perhatikan Adalah Makanan Sehari-Hari

MAKANAN YANG SESUAI UNTUK BURUNG MURAI BATU

  • Voer (sebaiknya pilih yang berkadar protein sedang yaitu: 12%-18%, belum tentu Voer yang berharga mahal akan cocok dengan sistem metabolisme setiap burung Murai Batu. Voer harus selalu tersedia didalam cepuknya. Selalu ganti dengan Voer yang baru setiap dua hari sekali.
  • EF (Extra Fooding), pakan tambahan yang sangat baik buat burung Murai Batu  yaitu: Jangkrik, Orong-orong, Kroto, Cacing, Ulat Hongkong, Ulat Bambu, Kelabang, Belalang dan lainnya. Pemberian EF harus selalu disesuaikan dengan karakter pada masing-masing burung dan juga harus mengetahui dengan pasti dampak klausal dari pemberian EF tersebut.



Berikut ini Pola Perawatan Harian dan Stelan Harian untuk burung Murai Batu:


  • Jam 07.00 burung diangin-anginkan di teras. Jam 07.30 burung dimandikan (karamba mandi atau semprot, tergantung pada kebiasaan masing-masing burung).
  • Bersihkan kandang harian. Ganti atau tambahkan Voer dan Air Minum.
  • Berikan Jangkrik 4 ekor pada cepuk EF. Jangan pernah memberikan Jangkrik secara langsung pada burung.
  • Penjemuran dapat dilakukan selama 1-2 jam/hari mulai pukul 08.00-11.00. Selama penjemuran, sebaiknya burung tidak melihat burung sejenis.
  • Setelah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras selama 10 menit, lalu sangkar dikerodong.
  • Siang hari sampai sore (jam 10.00-15.00) burung dapat di Master dengan suara Master atau burung-burung Master.
  • Jam 15.30 burung diangin-anginkan kembali diteras, boleh dimandikan bila perlu.
  • Berikan Jangkrik 2 ekor pada cepuk EF.
  • Jam 18.00 burung kembali dikerodong dan di perdengarkan suara Master selama masa istirahat sampai pagi harinya.
Itulah Tadi Tips Mengenai Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar, semoga bermanfaat bagi anda, dan anda juga bisa melihat tips-tips yang lainnya di bawah ini.




Responses

0 Respones to "Cara Merawat Murai Batu Yang Baik Dan Benar"

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors